Ada-ada Saja, Ini 5 Varian Bakso Beranak di Indonesia!

Ada-ada Saja, Ini 5 Varian Bakso Beranak di Indonesia!

lidah orang Indonesia, bakso menjadi salah satu makanan yang terfavorit. Dari dulu sampai sekarang, makanan ini selalu eksis. Bahkan, banyak penjual bakso yang berinovasi model baksonya supaya selalu laris. Akhir-akhir ini, yang populer adalah bakso beranak.
Sekarang, semakin banyak orang yang memodifikasi menjadi bakso beranak. Saking banyaknya, kamu tahu gak sih di mana aslinya bakso beranak ini diciptakan? Ternyata, bakso beranak ini pertama kali diciptakan di warung sederhana di Kota Bogor. Big Bakso Family, menyajikan bakso berana sejak 2013.
Dari situlah, bakso beranak semakin meluas di berbagai daerah di Tanah Air. Tak mau biasa saja, banyak warung juga yang memberikan model-model inovasi baru bagi bakso beranak. Berikut ada 5 model bakso beranak yang ada di Indonesia.

1. Bakso Beranak Isi Keju dan Rawit.

Ada-ada Saja, Ini 5 Varian Bakso Beranak di Indonesia!kumparan.com
Bakso isi keju dan isi rawit sudah biasa ditemukan. Tapi, berbeda dengan bakso milik Pak Gayeng di daerah Gambir, Jakarta. Pak Gayeng menyediakan beberapa varian seperti bakso urat cabai, bakso keju, bakso telur, dan primadonanya yaitu bakso beranak. Yang menjadi ciri khas dari bakso beranaknya yakni begitu dibelah langsung terlihat 8 aneka bakso yang bervariasi isi. Mulai dari keju sampai cabai rawit. Harganya pun termasuk terjangkau, hanya dibandrol dengan harga Rp 15 ribu, itu juga sudah lengkap dengan mi dan sayurnya.

2. Bakso Buaya Beranak

Ada-ada Saja, Ini 5 Varian Bakso Beranak di Indonesia!grid.id
Kebayang gak gimana tuh bakso buaya beranak? Meski terbilang baru dibandingkan dengan model bakso yang lainnya, tetapi sudah banyak peminatnya. Bakso buaya beranak ini dijual di Kedai Bakso Rusuk Joss, Bekasi.  Kalau mau menikmati bakso buaya beranak ini, bawa teman ya. Jangan sampai makan sendirian, karena dijamin gak bakal sanggup menghabiskannya. Beratnya sekitar 600–900 gram. Jadi, tak heran kalau harga bakso cukup merogoh kocek yang dalam sekitar Rp 75 ribu.

3. Bakso Kerbau Beranak

Ada-ada Saja, Ini 5 Varian Bakso Beranak di Indonesia!travel.kompas.com
Bentuknya memang sama dengan bakso beranak yang lainnya. Yang membedakan adalah isi dari baksonya. Bakso beranak asal Demak ini berisi daging kerbau. Terdiri dari 4 butir bakso isi telur puyuh dan 3 butir bakso seukuran kelereng. Daging kerbau yang dipilih adalah yang berserat supaya tak sama dengan tekstur daging sapi. Agar ketika dimakan, bakso ini terasa kenyal di lidah.

4. Bakso Hamil

Ada-ada Saja, Ini 5 Varian Bakso Beranak di Indonesia!banyuwangi.merdeka.com
Memang ada-ada saja inovasi bakso beranak ini. Ada lagi dari Banyuwangi namanya bakso hamil. Kalau berkunjung ke Banyuwangi, kamu wajib cicipi bakso ini. Bakso hamil ini tersedia di kedai Bakso Andre Banyuwangi. Ada beberapa ukuran. Di antaranya bakso hamil 3 bulan dengan berat setengah kilogram, bakso hamil 7 bulan dengan berat 1 kilogram, dan bakso hamil 9 bulan dengan berat 2 kilogram. Harganya juga bervariasi mulai dari Rp 55 ribu sampai Rp 220 ribu. Siapkan dompet yang tebal ya untuk menyantap bakso hamil ini!

5. Bakso Mangkok Bakso

Ada-ada Saja, Ini 5 Varian Bakso Beranak di Indonesia!travelingyuk.com
Heran dengan nama yang satu ini gak? Tetapi memang seperti namanya, bakso ini diwadahi dengan bakso besar juga. Jadi, mangkoknya juga bisa kamu makan sekaligus. Gak kalah eksis dengan bakso beranak, bakso mangkok ini juga sangat populer kok. Sudah cukup banyak penjual bakso yang menjual bakso mangkok bakso ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makanan khas afrika

10 makanan yang mengandung protein

asal usul seblak